Rabu, 05 April 2017

Mengenal Beragam Sepatu dan Kegunaannya


Image result for converse shoes
Sepatu memang sangat bermanfaat buat kita para cewek. Tidak hanya sebatas sebagai alas kaki atau pelindung kaki, sepatu juga bermanfaat sebagai pelengkap tampilan kita. Di toko sangat banyak terdapat jenis sepatu untuk beragam acara. Nah agar tidak salah memakai sepatu, ketahui beberapa jenisnya!

Pump Shoes 

Dimaksud pump shoes karena adalah kependekan dari “pumpkin shoes”. Yup, itu karena bagian depan sepatu ini memang bulat, seperti bentuk labu atau pumpkin. Sepatu ini dikenal juga sebagai sepatu balet. Memiliki bentuk sederhana dan tanpa ada hak dengan kata lain terepes. Pump shoes pas digunakan ke acara resmi atau enjoy, bergantung pada type bahan atau hiasannya. Yang resmi biasanya memiliki bahan satin atau velvet dan berhiaskan pita-pita, batu-batuan, maupun kristal. Yang enjoy biasanya memiliki bahan plastik atau kain umum, dan sedikit hiasan.

Ankle Strap 

Jenis sepatu ini sering dimaksud sepatu terbuka bertali. Saksikan, deh, bagian belakangnya. Ada talinya, kan? Ankle-strap pas digunakan ke acara semi resmi. Dan, dapat digabungkan dengan rok ataupun celana panjang, yang panjangnya tidaklah sampai menutupi mata kaki. Soalnya, bila rok dan celananya terlalu panjang, maka jenis sepatu tali ini jadi tidak akan terlihat nanti.

Slingback Shoes 

Ada yang menyebutkan slingback shoes sebagai sepatu bertali tumit. Ya, dengan memakai sepatu ini, tumit kita memang dapat terlihat. Biasanya, sepatu ini memiliki hak, dapat tinggi, dapat rendah. Slingback shoes pas digunakan ke acara resmi dan dapat berikan kesan feminin dalam tampilan kita.

Boot 

Jenis sepatu safety ini mudah dikenali, sebab sangat tidak sama dengan jenis sepatu yang lain. Yakni, ukuran tempat kakinya yang sangat tinggi. Dengan memakai sepatu ini, kaki kita akan terasa lebih hangat karena tertutup rapat oleh sepatu. Boot pas digunakan ke acara enjoy ataupun semi resmi. Kebalikan dari slingback shoes, boot berikan kesan tomboi pada tampilan kita.

Slip On 

Sepatu tanpa ada tali, hmm... tersebut nama lain dari sepatu ini. Jenisnya memang sederhana dan minimalis hiasan. Walau demikian, sepatu safety online ini buat tampilan kita terlihat manis, sopan, dan so tentu casual. Slip on pas digunakan ke acara resmi ataupun semi resmi dan dapat digabungkan dengan rok atau celana berbahan apapun.

Sneakers 

Ciri khas sepatu ini yaitu alasnya terbuat berbahan karet dan body-nya terbuat berbahan kain. Maka dari itu, sneakers sangat enteng dan lentur bila digunakan. Sepatu ini pas dipakai ke acara enjoy atau untuk berjalan-jalan. Ingin digabungkan dengan rok jeans atau celana panjang jeans, hmm... keduanya sama okenya. Sepatu ini berikan kesan sporty dan ceria dalam diri kita.

Slipper 

Malas memakai sepatu namun kurang sopan bila memakai sandal? Slipper atau selop dapat jadi pilihan. Sepatu safety jakarta ini memberi kesan enjoy dalam diri kita. Slipper pas dipadankan dengan beberapa jenis bawahan, seperti celana pendek sampai rok balon. Jauhi memakai celana panjang ketika memakai sepatu type ini, karena akan bikin kaki kita terlihat lebih pendek.

Toe-Strap 

Jenis sepatu ini dimaksud juga sepatu sandal. Ya, memiliki bentuk memang seperti sandal jepit. Bedanya, dibagian ibu jari kaki terdapat lubang untuk aksen sepatu ini. Oleh karenanya, untuk yang ingin memakai toe-strap, harus tertangani jari-jari kakinya. Oh iya, toe-strap ini pas dipakai buat kita yang sering alami permasalahan kaki berkeringat atau kepanasan. Kesan girlie akan nampak bila kita memakai sepatu ini. Toe-strap klop bila dipadankan dengan bebrapa pakaian berpotongan manis.

0 komentar:

Posting Komentar